Re: Bls: [Dokter Umum] OOT-BERITA DUKA



 


Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Ikhsan Zaher <ikhsanzaher@gmail.com>
Sender: dokter_umum@yahoogroups.com
Date: Sat, 21 Apr 2012 16:00:19
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Reply-To: dokter_umum@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [Dokter Umum] OOT-BERITA DUKA

Kalau dokter nya bilang demam nya karena virus kenapa di kasih antibiotik?
On Apr 21, 2012 1:26 PM, "Ernawati Suryadi" <capenote@yahoo.co.id> wrote:

> **
>
>
> Dear Dr Melly,
>
> Demam sampai 39,2 juga sudah 2 kali dialami azel anakku yg sekarang
> berusia 19 bulan namun azel tidak mengalami kejang dan sempat dirawat
> selama 8 jam di RSIA Muhammadiyah Taman Puring Jakarta. Karena kondisi saat
> itu rumah sakit penuh dan kami hanya mendapatkan ruang UGD yang menurut
> saya kurang higienis utk balita jadi saya bawa pulang paksa dengan kondisi
> setelah diberikan Sanmol dan antibiotik cair yg dimasukkan melalui selang
> infus demamnya sudah mulai turun ke 36,5. dan obat oral yang dibawa pulang
> pun hanya sanmol. Saat itu dokter hanya mengatakan demamnya itu akibat
> virus yg belum diketahui jenisnya.
> Sekitar 4 hari yg lalu pun azel mengalami demam tinggi kembali namun
> setelah diberikan obat racikan berupa puyer dan antibiotik demamnya lsg
> turun kembali dan sampai saat ini pun masih mengkonsumsi obat dan
> antibiotiknya.
> Yang jadi pertanyaan saya bagaimana saya mengenali jenis demam dan
> penyakit tersebut karena setelah demam turun naik selama 3 hari dimana hari
> ke 4 nya saya bawa azel utk periksa darah lengkap termasuk widal dan demam
> berdarah tidak ditemukan apapun krn hasil tes darahnya normal dan bagus.
>
> thx,
> erna
>
> ________________________________
> Dari: alex sukardi <alexsukardi@yahoo.co.id>
> Kepada: "dokter_umum@yahoogroups.com" <dokter_umum@yahoogroups.com>
> Dikirim: Senin, 26 Maret 2012 23:00
> Judul: Bls: [Dokter Umum] OOT-BERITA DUKA
>
>
>
> Makasih banyak dokter Melly buat penjelasan yang sangat lugas...
> Saya jadi ingin tau lebih lanjut mengenai kejang demam, karena tanda yang
> nampak pada saat itu Echa justru TIDAK KEJANG....tidak ada kekakuan pada
> otot-ototnya dan tidak ada gerakan ritoris yang berulang....(makanya saat
> itu saya nyante aja....)
> Lalu mengenai obat Diazeoam suppositosia itu bagaimana cara mendapatkan
> nya?
> Saya pengen sedia sedikit di rumah (just in chase) bisa berguna sebagai
> pertolongan pertama pada demam tinggi
> Mengenai riwayat kejang demam dalam keluarga sih sejauh ini sejauh yang
> saya tau ga ada tuh....bahkan kakak-kakak nya juga ga ada yang ngalami
> gitu....selain itu menurut pengakuan pengasuh nya selama ini Echa
> kadang-kadang diberi beberapa tetes air kopi (katanya biar si dede ga setip)
> Tank's
>
> ________________________________
> Dari: melly liando <melly_liando@yahoo.com>
> Kepada: "dokter_umum@yahoogroups.com" <dokter_umum@yahoogroups.com>
> Cc: "alexsukardi@yahoo.co.id" <alexsukardi@yahoo.co.id>
> Dikirim: Senin, 26 Maret 2012 12:39
> Judul: Re: [Dokter Umum] OOT-BERITA DUKA
>
>
> Dear Mbak Eunike,
>
> Turut berduka cita Mbak, semoga dilapangkan langkah Echa ke hadiratNya dan
> keluarga diberi ketabahan.
>
> Kemungkinan yang terjadi pada Echa adalah kejang demam.
> Namun penyebab timbulnya demam itu sendiri tidak diketahui, karena demam
> memang harus diobservasi utk diketahui penyebabnya.
> Tidak bisa di bilang ini adalah Demam Berdarah type baru atau type apapun.
>
> Kejang demam bisa terjadi pada anak yang mengalami demam, walau demamnya
> tidak terlalu tinggi.
>
> Pertolongan pertama pada kejang demam adalah pemberian Diazepam (Stetolid)
> suppositoria (lewat anus).
> Diazepam harus diberikan dengan resep dokter karena termasuk OKT (Obat
> Keras Terlarang) karena merupakan golongan benzodiasepin yang bisa di salah
> gunakan untuk obat tidur dan menimbulkan ketergantungan pada pemakaian
> jangka panjang.
>
> Namun Diazepam sangat berguna utk mengatasi kejang demam karena mula kerja
> yang cepat dan jangka waktu kerja obat yang sedang.
> Dalam hitungan beberapa detik setelah pemberian Diazepam suppositoria,
> kejang dapat teratasi, pasien relaksasi.
> Kemudian pasien harus segera dibawa ke RS untuk pertolongan selanjutnya.
> karena kerja diazepam ini yang tidak lama. Diazepam ini untuk penanganan
> darurat.
>
> Jika ada riwayat kejang demam pada salah satu atau kedua orang tua si
> anak, sebaiknya hal ini dikomunikasikan ke dokter agar dapt dibekali
> Diazepam suppositoria di rumah.
>
> Selain itu pemberian antipiretik (penurun panas) juga penting.
>
> Semoga bermanfaat.
>
> salam,
>
>
> dr. Melyanti
> 0838 9050 7060
>
> From: Danielle <alexsukardi@yahoo.co.id>
> To: dokter_umum@yahoogroups.com
> Sent: Sunday, March 25, 2012 1:46 AM
> Subject: [Dokter Umum] OOT-BERITA DUKA
>
>
> Telah meninggal dunia
> Danielle Alexandra Graciella Meva (ECHA)
> pada hari Jumat, 23 Maret 2012
> pukul 17.33
> pada usia 5 bulan
>
> Teman-teman milis....Echa adalah putri kecil saya
> Pada hari Jumat kemarin Tuhan sudah memanggil dia
> Sampai saat ini saya masih belum tau penyebabnya
> Yang saya bisa ceritakan adalah:
> Pada hari Rabu, 21 Maret 2012 saya ditelpon pengasuh Echa, katanya Echa
> demam sampai 39 C
> Sekitar pukul 17.00 sepulang kerja saya bawa Echa ke dokter
> Dokter tidak suspect apapun, Echa hanya diberi Sanmol drop dan Lasal utk
> pengencer dahak, karena saat itu Echa memang ada slam
> Hari kamis pagi sampai jumat siang semua berjalan seperti biasa...
> Sampai pukul 14.00 dimana saya ajak Echa dan kakak2nya tidur siang
> Cuaca hari itu memang panas sekali, dan tubuh Echa pun makin panas, saya
> pikir pengaruh cuaca, Echa agak rewel, saya pikir haus, tapi dia ga mau
> nenen, sekitar sehabis itu Echa pup banyak banget
> Setelah saya bersihkan Echa menatap keatas dengan tangan terbuka, saya
> pikir dia mau tidur, jadi saya tinggalin dia buat membersihkan kotorannya
> dan meneruskan beres2 rumah....mumpung libur....
> Setelah beberapa lama saya tengok Echa masih dalam posisi yang sama dengan
> saat saya tinggalkan, hanya saja saya lihat mulutnya membiru dan matanya
> tidak berkedip sedikitpun
> Saya mulai panik, saya panggil pengasuhnya
> Berdua kami mulai melumuri tubuhnya yang SANGAT PANAS dengan minyak kayu
> putih dan minyak telon
> Sayang semua nya terlambat
> Tidak berapa lama kemudian Echa pun menghembuskan nafas terakhirnya
>
> Teman-teman semua nya sudah berlalu
> Kini Echa sudah diasuh oleh penciptanya
> Namun yang masih menjadi teka-teki buat saya
> Benarkan yang diderita Echa itu demam berdarah type terbaru (yang katanya
> tidak mengeluarkan bintik merah)
> Juga sebagai pembelajaran buat teman-teman yang lain, sebenarnya bagaimana
> pertolongan pertama pada kejang demam pada bayi?
> Mohon info dari teman-teman semua dan semoga hal itu bisa bermanfaat bagi
> yang lain
>
> Terima kasih
>
> Eunike - mama dari Danielle (Echa)
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
[ Forum Kesehatan : http://www.medisiana.com ]
.

__,_._,___




Share your views...

0 Respones to "Re: Bls: [Dokter Umum] OOT-BERITA DUKA"

Posting Komentar

 

Categories

About Me

Foto Saya
BadGuyz mdo
- low conscientiousness- low neuroticism - low agreeableness - high openness to experience - high extraversion [ translate sndiri.:D]
Lihat profil lengkapku

Our Partners

© 2010 satu juta info All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info