Re: [ABI] mohon sarannya



 

Dear mba nanis alfi,tarik nafas, tarik bibir,senyum dulu...
Salam kenal.

Sy jg punya pengalaman buruk mba,setiap manusia punya. Klo sy, sy membayangkan,bahwa hidup sy di dunia hanya sebentar, bs jd sebentar lg sy sdh tdk di dunia.

Suami,anak,keluarga,kesenangan,kesedihan hanyalah proses semata.seiring berjalannya waktu,semua akan bergulir,sampai tb masa kita habis di dunia.semua gk ada artinya,hanya amal ibadah kita yg berarti.

Jadi,pergunakanlah waktu kita utk ibadah. Niatkanlah senyummu utk ibadah. Biarlah mrk mencacimu, tetap baiklah kpd mrk. Anak2 tahu hanya dgn melihat.klo melihat kt baik,ikhlas mrk akan tahu kok.sebaliknya klo kt ms negatif mrk jg tau.

Ayo,mulai skg dipikirin tuw, souvenir utk dibawa plg ke jawa: mama mertua sukanya apa,adik ipar mau dikasi apa.yg murmer aja yg penting ikhlas.
Klo mrk negatif,biarin aja, senyum aja.ikhlas.sabar. Suami dan anak2 akan ada dipihakmu.Allah akan menunjukkan jalannya.

Keep smile, caiyo

Deasy
www.freecosmetic.blogspot.com
Akupengentampilcantik



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: "NAnisAlfi" <nanisa_tiara@yahoo.co.id>
Sender: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Date: Fri, 27 Apr 2012 16:53:57 -0000
To: <AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Subject: [ABI] mohon sarannya

 

Teman, saya bingung, kesal n sedih.

2 tahun lalu, saya punya masalah dg adik ipar (saat itu tmn2 d milis ini bantu nasehat, doa n perhatianny. terimakasih). adik ipar berkenalan dg wanita cantik d fb. ngakuny blm pernah ketemu tp udh berani transfer uang ratuisan juta. hanya krn si wanita ngaku kenal dg saya. ketika wanita it menutup akun fb ny. adik ipar n kluarga suami meminta pertanggung jwban saya (adik ipar menyita barang2 berharga. hebatny lg, ats bantuan temannya yg bekerja d slh satu bank pemerintah-tempat saya menabung, adik ipar bisa mengantongi print out transaksi tabungan pribadi saya tanpa ijin n suami tak berdaya) n masalah ini sempat ke polisi. saya dan bayi saya (waktu it blm 1 th n msh menyusu) terancam msk penjara atas ijin bapak n ibu mertua !

masalah ini, selesai seiring berjalannya waktu. rumah tangga kami baik2 saja smp skr. suami lbh memilih percaya sy, istriny yg tidak berpenghasilan tetap (sy profesional n ikut mengelola usaha kluarga). istilahny, saya makan d tanggung suami. apa yg sy punya dari suami. walau ibu nya dia kenal sejak dia lahir, walau dia tumbuh bersama dg adik nya.

tapi sejak kejadian itu, ibarat kaca yg telah pecah, mungkin bisa disatukan lagi dg lem. tp bekas pecahan itu nyata terlihat. saya tak lagi merasa aman n nyaman ada di tengah kluarga suami. mreka cerdas, terpandang...tp melihat masalah scra subjektif-wajarlah, anakny. jd hrs d bela habis2an. adik ipar yg mengerti hukum menjadikan bukti printout rekening yg di dapat ny ilegal sbg bukti di hadapan mertua n kluarga besarnya. senyum sy penuh kepalsuan, sikap manis sy hanya buatan. karena perih itu masih terasa. setiap sy ingat wajah si sarjana hukum itu (adik ipar) sy ingat smua kalimat2 cemooh nya baik pd sy maupun mama saya.

scra kasat mata, tatapan sinis itu msh tertuju pd ku. aku tidak mungkin mengakui suatu hal yg tidak pernah aku perbuat. aplg mengganti uang yg tidak pernah ku makan.

Acara2 kluarga membuat ku tertekan (pernikahan?). aku tidak tau hrs bagaimana bersikap n menempatkan diri. saat bapak mertua meninggal, sy msh bersedia datang (hukumny wajib dlm agama sy). saat wisuda kmrn, suami meminta sy dtg k acara wisuda adikny yg lain. ibu mertua tanya "ngapain ksini?". bulan depan. adikny yg lain akan menikah. sy tdk mungkin tdk menemani suami dlm perjlnan k jawa. bagaimana pendapat teman2 kalau sy memilih menemani tp tdk ikut acara pesta (sy bs menghabiskan waktu unt pny acara sndr. mengunungi objek wisata atau belanja?) hal ini pernah terjadi pd pernikahan adikny yg lain (adik suami ada 6 org). suami td keberatan n memaklumi.

sebisa mungkin, sy menjauhkan diri n anak sy dr kluarga bsr suami. sy merasa tdk menjd bagian dari mereka. sy tdk mau anak sy mendengar hal2 buruk ttg sy maupun kluarga bsr suami. smp dia besar n mengerti hidup.
saya pernah bilang k suami "benar dia ibu mu, kakak mu, adik mu...tp bukan kluarga ku!"

sy tau sy salah bersikap spt ini. luka itu msh perih terasa. blm sanggup rasany hati memaafkan n ikhlas menerimany. entah dari mana hrs memulai smuanya lgi. stlh tuduhan, hinaan, caci maki sy telan bulat2 sndr. bayangan sy menyusui anak sy sambil di introgasi polisi belasan jam. slama itu pulsa sy menggendong bayi saya smbl memeluknya. air mata sy jatuh ke wajahny, tp dia tak juga terjaga seharian. polisi itu, seorg bapak, dengan bijak menasehati untuk sy berdamai, mengakui kesalahan bila bersalah atau ikut membantu adik ipar mengembalikan uang perusahaan yg dia pinjam n kemudian d bw lari perempuan itu. pak polisi it puasa tdk merokok selama mem BAP saya. saya sama sekali tak sudi berdamai, aplg mengeluarkan uang ats kebodohan org lain (logika kah, seorg sarjana mengeluarkan uang ratusan juta pd perempuan yg katany blm pernah di temuiny tp beralasan uang itu untuk biaya bisnis bersama n pernikahan?)

mohon sarannya teman-teman semua...

__._,_.___
Recent Activity:
Forum Ayah Bunda Anak Indonesia
Komunitas membahas problematika keluarga, Ayah, Bunda & anak-anak kita di Indonesia.

Silahkan posting foto terbaik keluarga anda ke milis untuk ajang silaturahmi & persahabatan di milis lebih erat.

Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Mom's & Bunda ingin menambah income keluarga / berjualan ? Dipersilahkan sepanjang jualannya REAL & bukan MLM atau Internet Money.
.

__,_._,___




Share your views...

0 Respones to "Re: [ABI] mohon sarannya"

Posting Komentar

 

Categories

About Me

Foto Saya
BadGuyz mdo
- low conscientiousness- low neuroticism - low agreeableness - high openness to experience - high extraversion [ translate sndiri.:D]
Lihat profil lengkapku

Our Partners

© 2010 satu juta info All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info