Re: [ABI] Belajarlah Pada Norwegia



 

Setau saya, bukannya gratis. Tapi lebih pantas dibilang sistem 'pinjam'.
Saat masa sekolah / setelah pensiun, biaya sekolah/pendidikan / pensiun dibayarkan oleh mereka yang diusia produktif.
Imho, cmiiw

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: "devin christianto" <devin.yohannes@yahoo.com>
Sender: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Date: Mon, 23 Apr 2012 06:01:05 +0000
To: Ayah bunda<ayahbunda-indonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [ABI] Belajarlah Pada Norwegia

 

Kemarin juga sempat dibahas pendidikan di negara finlandia oleh salah satu stasiun tv , bagus juga. Tampaknya memang pendidikan di ranah eropa lagi naik daun.

Yang perlu kita pelajari smoga indonesia pun pada akhirnya akan bisa gratis juga sekolah dan kuliahnya , dimana inflasi pendidikan indo skrg dilevel 20%an kalo ga salah.

best regards,
Devin Christianto
Trimegah Asset Management
promo fee in trimegah asset management Kelapa gading
0.5% saja untuk trim kapital dan trim kapital plus . 0% untuk tram infrastructure plus.
follow @tramKG

From: diensyifa@yahoo.com
Sender: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Date: Mon, 23 Apr 2012 05:41:58 +0000
To: <AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [ABI] Belajarlah Pada Norwegia

 

Kalo menurut saya sih ga perlu jadi warga negara sana moms maaf ya menurut saya loh..kan indonesia tanah air kita kenapa ga kita perbaiki bersama aja... Ingat pesan bung karno kalo ga salah kan dia bilang "jangan minta apa yg bisa negara berikan, tapi apa yang kita bisa berikan untuk negara" kira kira gitu deh..ambil sisi positifnya aja ya..

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: shazea.mom@gmail.com
Sender: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Date: Sun, 22 Apr 2012 11:56:57 +0000
To: <AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [ABI] Belajarlah Pada Norwegia

 

Hmm... Gmana caranya bisa tinggal dan jadi warga negara sana ya?

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

From: Dendi Bachtiar <babipilek@gmail.com>
Sender: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Date: Fri, 20 Apr 2012 08:32:08 +0700
To: AyahBunda-Indonesia<AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: AyahBunda-Indonesia@yahoogroups.com
Subject: [ABI] Belajarlah Pada Norwegia

 

Belajar pada Negara Norwegia (?)      

Ditulis Oleh M. Armiyadi Signori  

 

Baru-baru ini badan program pembangunan PBB (UNDP) menobatkan Norwegia sebagai negara terbaik di dunia, dengan tiga indikator penilaian, tingkat pendidikan, pendapatan per kapita dan kesehatan masyarakatnya. Pada rilis tersebut juga mencantumkan Indonesia pada urutan 124 dari 187 negara yang disurvei.

 

 

Bagi Norwegia sendiri ini tidaklah mengejutkan karena sebelumnya sudah sembilan kali berturut – turut ditasbihkan sebagai negara yang paling diinginkan sebagai tempat tinggal di dunia oleh lembaga yang sama. Berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang kehidupan di Norwegia yang saya dapatkan selama menempuh pendidikan di negara ini.

 

Bidang pendidikan, Norwegia menggratiskan seluruh biaya pendidikan pada semua jenjangnya, ini juga berlaku bagi warga negara asing yang bersekolah di sini. Misalnya, saya dan lima mahasiswa Aceh lainnya, bantuan beasiswa yang kami dapatkan dari pemerintah Norwegia, hanya kami pergunakan untuk biaya hidup.

 

Untuk mahasiswa juga disediakan kredit pelajar, artinya selama mahasiwa menyelesaikan pendidikan, biaya untuk menutupi kebutuhan sehari-hari seperti penginapan, makanan dan lainnya mereka dapatkan dari pinjaman bank dan akan mulai membayar cicilan ketika telah menyelesaikan pendidikan dan bekerja. Mahasiswa sama sekali tidak tergantung pada dana orang tua.

 

Untuk pendapatan penduduknya, negara ini penganut ekonomi sosialis, dengan ciri khasnya adalah perbedaan pendapatan diantara semua profesi tidak terlalu jauh, profesor sampai petugas kebersihan bisa hidup layak dari gaji mereka, bila profesor menggunakan mobil ke kampus, maka begitu juga dengan petugas kebersihan. Ciri khas lainnya, pajak yang tinggi, sehingga yang terjadi adalah yang beperpendapat tinggi membantu yang lainnya.

 

Bagaimana kalau kita sedang tidak memiliki pekerjaan atau karena alasan tertentu kita  tidak mampu bekerja sebagaimana lazimnya?, tenang, pemerintah akan mensubsidi biaya hidup dan membantu mencari pekerjaan untuk kita.

 

Bila anda penduduk Norwegia dan berumur 67 tahun, saatnya mengambil pensiun dan mempergunakan waktu untuk menikmati hidup, berliburanlah ke banyak negara. Pada usia tersebut semua orang akan mendapat gaji pensiun, terlepas apapun pekerjaan anda, pegawai negeri, pegawai swasta, pebisnis atau anda hanya petani, semua akan mendapat pensiun yang yang layak.

 

Sebagai ilustrasi gaji, kawan saya, yang bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit, mendapat bayaran 200 kroner (300 ratus ribu rupiah) per jam, kalau satu hari kerja delapan jam, maka pendapatannya 2,4 juta rupiah per hari. Jika bekerja pada hari libur atau hari-hari besar maka pendapatannya akan lebih dari itu.

 

Untuk bidang kesehatan, Norwegia juga menggratiskan biaya perawatan kesehatan. Saya pernah dirawat enam hari di sebuah rumah sakit, saya bisa merasakan kualitas pelayanan rumah sakit mereka. Selain biaya rawat inap, obat-obatan, mereka juga menggratiskan ambulance. Untuk makanan, pasien bisa pergi sendiri ke dapur dan makan semau dan sepuasnya, kecuali pasien yang harus tetap diatas tempat tidur tentunya.

 

Standar ruangan dan pelayanan sama untuk semua masyarakat termasuk raja dan keluarganya, ruangan di rumah sakit tidak menganal perbedaan kelas, tidak ada bangsal ataupun VIP, semua ruangan sama, tergantung kebutuhan pelayanan saja.

 

Menjadi wanita hamil sangat terhormat di negara ini, selain menggratiskan semua biaya pemeriksaan kehamilan dan persalinan, pada saat melahirkan seorang ibu juga akan menerima bantuan dari pemerintah sebesar 35 ribu kroner (55 juta rupiah).

__._,_.___
Recent Activity:
Forum Ayah Bunda Anak Indonesia
Komunitas membahas problematika keluarga, Ayah, Bunda & anak-anak kita di Indonesia.

Silahkan posting foto terbaik keluarga anda ke milis untuk ajang silaturahmi & persahabatan di milis lebih erat.

Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources

Mom's & Bunda ingin menambah income keluarga / berjualan ? Dipersilahkan sepanjang jualannya REAL & bukan MLM atau Internet Money.
.

__,_._,___




Share your views...

0 Respones to "Re: [ABI] Belajarlah Pada Norwegia"

Posting Komentar

 

Categories

About Me

Foto Saya
BadGuyz mdo
- low conscientiousness- low neuroticism - low agreeableness - high openness to experience - high extraversion [ translate sndiri.:D]
Lihat profil lengkapku

Our Partners

© 2010 satu juta info All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info